Rabu, 28 Maret 2012

Tugas Puisi

Contoh – contoh puisi

Sedih

Tentang cinta

Ku tulis puisi ini untuk Mu
Agar kau tau betapa
aku mencintaimu
Setelah aku mengenalmu
Banyak perubahan yang terjadi pada ku

Kau hadir memberikan banyak warna dalam hiduku
Kebahagiaan yang aku rasakan ketika aku bersamamu
Jumpamu pertama kali
Janji yang terucap untuk satukan hati kita

Tapi …
Itu tak akan pernah terjadi
Karena kamu masih bersama dia
Beribu cara aku lakukan untuk merebut hatimu
Namun aku gagal….

Aku adalah laki-laki yang pantang menyerah
Aku tak akan mundur walau selangkah
Kini aku ibarat batu karang yang di hempas ombak ,
Yang terombang ambing ditengah lautan

Disini aku menunggu
Karena aku yakin kamu akan mencintai aku
Walau dengan penantian panjang
Aku akan tetap menunggu …

Karya : Rosal Pribadi Putra
hp : 087866906379

Sumber: http://www.gudangpuisi.com/2012/03/sedih-2.html


Keindahan yang Berujung Kekecewaan

Saat pertama kali aku bertemu kemudian mengenalmu aku sangat bahagia
Karena kamu selalu menghiasi hari-hariku dengan senyum dan candamu
Kamu begitu baik dengan ku
Kamu selalu memperhatikan aku, menjaga aku
Seolah-olah kamu tak menginginkan kehilangan aku

Kamu telah mengajariku banyak hal
Kamu membuat ku mengerti arti dari sebuah cinta, ketulusan, dan kesetiaan
Aku pun mulai membentuk menjadi pribadi yang baru
Aku mulai belajar untuk mencintaimu dengan sepenuh ketulusanku
Dan akupun berhasil

Telah banyak kisah yang kita lalui bersama
Senang,
sedih, tangis, tawa
Semuanya telah kita lewati bersama, berdua
Semua yang kita rasakan selalu kita bagi berdua
Karena kita bukanlah dua, melainkan satu

Seiring dengan jalannya waktu,
hatiku pun mulai terpatri akan dirimu
Tak dapat sedikitpun aku berpaling dari hatimu
Di dalam hatiku hanya tersimpan satu nama, yaitu namamu
Dan kamu pernah bilang apapun yang terjadi kamu akan tetap
sayang dan cinta padaku

Kita mulai merangkai mimpi-mimpi dan harapan indah kita
Niat dan tekat kita untuk bersama selamanya
Seribu
janji kamu ucapkan dari bibirmu
Kamu berjanji tak akan pernah meninggalkan aku
Dan akupun percaya akan semua yang kamu ucapkan karena aku mencintaimu

Tapi sekarang semuanya telah berubah
Waktu, jarak, dan keadaan lah yang telah mengubah
Kamu mengubah rasa sayangmu seakan pudar semua cintamu tak seperti dulu
Kamu buat hatiku kecewa karena sikapmu
Dan kamu terus sakiti aku dengan kebohongan


Sumber : http://www.gudangpuisi.com/2012/02/keindahan-yang-berujung-kekecewaan.html

Kesedihan Tak Abadi

Maka tersenyumlah Wahai diri,Roda kehidupan selalunya berputar ada kalanya bahagia terasa,Sedih Merintih juga air mata.Tapi tahukan engkau,ada Dia yang Selalu menatapmu Lembut yang paling tahu apa Yang terbaik Untukmu.Dia Memberi apa Yang kamu butuhkan Bukan apa Yang kamu inginkan.

maka Tersenyumlah wahai Diri,semua Yang terjadi Juga karena Kehendak-Nya,semua berjalan atas Rencana-Nya.Ilmu-Nya meliputi segalanya dan kau tak MUngkin menjangkaunya… jadi Untuk apa resah untuk Sesuatu yang Belum pasti kejadiannya.Bukankah janji-janji-Nya itu pasti.
Allah Maha Mengetahui.

Ada Dia Yang selalu Maha Memberi,dan Dia Memberika kepadamu segala apa yang kau Mohonkan pada-Nya.Dan Jika kau mampu menghitung Nikmat-Nya..maka tak ada alasan bagimu untuk mengeluh atas apa yang saat ini Allah Berikan.

Hidup Selalu berjalan meski terkadang hati tak Menginginkan,yang Dicinta akan pergi,yang Didamba akan Hilang ..Maka dekatkanlah Dirimu dengan-Nya karena Dia yang Maha Kekal.

Seorang hamba akan rapuh tanpa Tuannya,,begitu kita sebagai seorang hamba..Maka hanya pada-Nya lah Kita pantas untuk menggantungkan segala Asa Dan harapan..Karena Allah Maha Kuasa.. kau tak akan pernah kecewa.

Ini ujian dari-Nya,dan Dia tak kan menguji Hamba-Nya melebihi batas Kemampuan seorang Hamba itu.Tapi bukankah manusia memang diuji,untuk mengetahui mana yang paling Bertaqwa kepada-Nya,maka tetaplah istiqomah dijalan-Nya

Masih banyak saudara-saudara Kita diluar sana yang Sedang Diuji dengan kesakitan dan kegelisahan,Selalu ada hikmah Dibalik Musibah,Selalu ada kemudahan setelah kesulitan,,, Semua akan Indah pada saatnya,,,maka bersabarlah.

” Tersenyumlah Wahai Diri…semua yang terjadi akan berakhir dan kembali kepada-Nya”

Sumber : http://www.gudangpuisi.com/2012/01/kesedihan-tak-abadi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar